Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kalah di Final Copa del Rey, Martino Minta Maaf

By Verdi Hendrawan - Jumat, 18 April 2014 | 04:27 WIB
Gerardo Martino (tengah) (Miguel Ruiz/Getty Images)

Pelatih Gerardo Martino yang sebelumnya telah meminta maaf kepada fan atas tersingkirnya Barcelona oleh Atletico Madrid di Liga Champion, kini kembali melakukan hal yang sama setelah dikalahkan Real Madrid di Final COpa del Rey. Pelatih asal Argentina itu mengaku sangat menyesal.

Martino mengaku telah melakukan segala hal yang ia miliki untuk bisa mengakhiri Copa del Rey dengan sebuah gelar. Namun, perjalanan panjang tersebut kini telah berakhir dengan kekecewaan, terutama bagi fan yang telah jauh-jauh datang ke Valencia untuk mendukung Barcelona.

"Saya merasa sangat menyesal atas kekalahan ini kepada orang-orang yang telah mendukung kami. Tim ini telah memiliki perjalanan panjang dan banyak hal positif yang telah dilakukan. Saya sudah melakukan apa yang seharusnya saya lakukan atas kekalahan ini," Tutur Martino kepada AS.

"Saya tidak bisa membayangkan kekalahan yang jauh lebih menyakitkan lagi, meskipun masa depan saya tidak bergantung pada hasil ini. Seperti yang telah saya katakan selama beberapa pekan terakhir, bahwa saya tidak berpikir masa depan saya akan berubah hanya dikarenakan oleh kami telah menang atau kalah," lanjutnya.