Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Eks Fiorentina Favoritkan Napoli di Final Coppa

By Jaka Sutisna - Senin, 28 April 2014 | 21:18 WIB
Giancarlo Antognoni (Getty Images)

Mantan kapten Fiorentina, Giancarlo Antognoni, ternyata lebih menjagokan Napoli. Antognoni menuturkan, ketidakhadiran sejumlah pemain utama seperti Juan Cuadrado, Giuseppe Rossi, dan Mario Gomez menjadi alasannya lebih memvaforitkan I Partenopei dibandingkan La Viola di final Coppa Italia 2013/14.

Fiorentina dan Napoli akan bertarung di final Coppa Italia yang akan digelar di Stadion Olimpico, Roma, Sabtu (3/5). Bagi Napoli, ini merupakan final kedua dalam tiga musim terakhir. Pada 2011/12, I Vesuviani sukses menjuarai Coppa setelah mengalahkan Juventus 2-0.

Sedangkan bagi I Gigliati, ini merupakan final pertama sejak terakhir kali juara pada 2000/01.

"Ini akan menjadi pertandingan penting bagi Napoli dan Fiorentina. Pasukan Vincenzo Montella mungkin dirugikan karena mereka telah kehilangan beberapa pemain terbaik seperti Cuadrado, Rossi, dan Gomez," ujar Antognoni.

"Napoli juga memiliki sedikit masalah pada Gonzalo Higuain dan kita masih perlu menunggu apakah dia bisa tampil atau tidak," tutur Antognoni.

"Walau demikian, Napoli akan berstatus sebagai favorit meskipun final sulit diprediksi. Di atas kertas Napoli adalah favorit," ungkap Antognoni.