Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pelita BR vs Persib: Laga Dua Tim Penguasa Bandung

By Eko Widodo - Minggu, 27 April 2014 | 11:29 WIB
Gaston Castano (PBR/Kanan), motivasi berlipat saat menghadapi derbi lawan Persib. (Suci Rahayu)

Dua tim asal  Bandung, Pelita Bandung Raya dan Persib, akan beradu gengsi dalam derbi yang berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Minggu (27/4). Melihat kekuatan kedua tim, duel kali ini diprediksi akan berjalan  panas.

Meski posisi Persib sebagai pemuncak klasemen Wilayah Barat saat ini lebih baik dari PBR, yang menempati peringkat  ke-5 dengan selisih tujuh poin, kubu Maung Bandung tidak mau jemawa. Mereka sangat  mewaspadai rival sekotanya.

Pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman, mengakui PBR yang mengandalkan gabungan pemain muda dan pemain senior sarat pengalaman sulit ditaklukkan. Tampaknya, ia masih ingat ketika  Atep dkk. dipaksa bekerja keras sebelum menang lewat gol semata wayang Ahmad Jufriyanto di ajang Inter Island Cup 2014.

“Pemain PBR selalu tampil dengan motivasi berlipat setiap menghadapi Persib. Kalau ingin menang, kami harus tampil maksimal mengerahkan  seluruh kemampuan,” kata Djadjang.

Menurut Djadjang, kemenangan atas PBR juga  penting untuk melanjutkan tren positif Maung Bandung musim ini, sekaligus mempertahankan rekor tidak terkalahkan dalam laga tandang. “Persib mungkin boleh kalah dari tim lain, asal jangan dari PBR,” tegas Djanur.

Untuk mewujudkan target tersebut, Maung Bandung siap menurunkan  kekuatan terbaiknya, termasuk tiga pemain yang saat ini sudah mengantungi dua kartu kuning, yaitu Vladimir  Vujovic, Ahmad Jufriyanto, dan Hariono.

Djanur berani mengambil risiko menurunkan ketiga pemain itu meski sadar jika dapat kartu lagi mereka  tak bisa tampil saat menjalani big match melawan Persija pada laga selanjutnya.

Suasana panas menjelang derbi Bandung itu juga terasa di kalangan pemain. Striker Persib, Tantan, menegaskan duel lawan PBR akan menjadi pembuktian siapa yang terbaik di Bandung.

“Siapa yang menang pantas menjadi yang terbaik di Bandung. Kemenangan atas PBR merupakan harga mati,” kata Tantan.

SIARAN LANGSUNG
K-Vision

Minggu, 27 April
Pukul 15.30 WIB

Sumber: Harian BOLA (Penulis: Budi Kresnadi, Erwin Snaz, Ario Yosia)