Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tito Vilanova Juga Korban Kutukan Gol Ramsey?

By Zulfirdaus Harahap - Sabtu, 26 April 2014 | 05:26 WIB
Tito Vilanova (Quique Garcia/Getty Images)

0 Arsenal atas Hull City (20/4).

Dunia sepak bola kembali berduka atas meninggalnya mantan pelatih Barcelona, Tito Vilanova. Pria 45 tahun itu menghembuskan nafas terakhirnya pada Jumat (25/4) siang waktu setempat.

"Dengan kesedihan mendalam Barcelona mengumumkan bahwa Fransesc "Tito" Vilanova meninggal dunia hari ini pada usia 45 tahun. Ia meninggal dunia siang ini setelah berjuang melawan sakit yang ia derita sejak 2011," bunyi pernyataan Barcelona.

"Klub, warga Barcelona, suporter, dan seluruh pecinta sepak bola dan olahraga di seluruh dunia menyampaikan simpati yang tulus kepada keluarganya." sambung pernyataan tersebut.

Vilanova menambah panjang daftar korban pesohor dunia yang meninggal setelah Aaron Ramsey mencetak gol. Seperti diberitakan Daily Mail pada 1 Desember 2013, berikut nama-nama pesohor dunia yang meregang nyawa usai pemain asal Wales itu mencetak gol.

1. Osama bin Laden, meninggal tertembak satu hari setelah Ramsey mencetak gol kemenangan Arsenal atas Manchester United pada tanggal 1 Mei 2011.

2. Steve Jobs, meninggal dunia tiga hari setelah Ramsey mencetak gol ke gawang Tottenham Hotspur meski akhirnya Arsenal harus takluk 2-1.

3. Pemimpin Libya, Kolonel Muammar Gaddafi, tewas ditembak sehari setelah Ramsey mencetak satu-satunya gol di Liga Champion kontra Marseille pada 19 Oktober 2011.

4. Penyanyi Whitney Houston ditemukan tewas di sebuah kamar hotel tepat 12 jam setelah Ramsey berhasil mencetak gol di menit 75 saat melawan Sunderland di Premier League, 11 Ferbuari 2012.

5. Paul Walker, Aktor tampan yang namanya melejit dalam film Fast & Furious tersebut meninggal dalam usia 40 tahun akibat mobil GT Porsche yang ditumpanginya menabrak tiang. Kejadian itu hanya beberapa saat ketika Aaron Ramsey mencetak dua gol dalam kemenangan 3-0 Arsenal atas Cardiff City 30 November 2013.

Sebuah kebetulan ataukah memang kutukan? Tergantung bagaimana Anda menyikapinya.