Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Timnas U-23: Dipanggil atau Terlempar, Pilih Mana?

By Eko Widodo - Selasa, 15 April 2014 | 14:02 WIB
Aji Santoso, siapa tak menjaga kondisi akan terlempar. (Herka Yaris Pangaribowo)

23 menegaskan fokus pantauan tidak hanya tertumpu pada pemain-pemain di luar daftar pelatnas tahap pertama dan kedua. Pemain potensial yang sementara dianggap layak menghuni Tim Garuda Muda bakal diikuti perkembangannya.

Grafik permainan mereka amat mungkin menurun di level klub. Aji tak segan-segan tak memberdayakan tenaga pemain tersebut jika tidak menjaga konsistensi permainan.

“Semua pemain berpeluang terlempar dari tim atau dipanggil kembali. Jangan ada pemain puas. Mereka mungkin bermain bagus di laga uji coba timnas U-23, tapi bisa saja terlempar karena penampilannya jeblok di kompetisi,” ujar Aji.

Tambahan pemain yang dicari terutama di sektor belakang serta depan. Di skuat timnas U-23 saat ini sektor lini tengah terhitung banjir pemain berkualitas. Bisa dibilang di lini ini Aji cs. tak terlalu kelimpungan jika pada perjalanan ada pemain yang cedera karena stok pengganti terhitung berlimpah.

Meski masih terus melakukan seleksi, saat ini Aji mengaku sudah memiliki gambaran tentang timnya ke depan. Pada gelombang ketiga, kerangka timnas U-23 bakal sudah bakal mulai terlihat. Di luar pemain gres, skuat akan dihuni pemain-pemain yang merupakan kandidat kuat masuk tim inti.

Seperti pada pelatnas sebelumnya, total pemain yang dipanggil hanya berjumlah 23 pemain.

Sumber: Harian BOLA; Penulis: Ario Yosia