Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Lippi: Roma Luar Biasa, namun ...

By Jaka Sutisna - Senin, 14 April 2014 | 21:18 WIB
Juventus (Getty Images)

Marcello Lippi kagum dengan kiprah AS Roma di musim 2013/14. Namun, Pelatih Guangzhou Evergrande ini memprediksi Juventus akan tetap memenangkan Scudetto musim ini.

Lippi menuai sukses bersama Juventus. Sebanyak lima Scudetto berhasil dikoleksi Lippi bersama Si Nyonya Tua. Kini di usia 66 tahun, Lippi mengadu nasib di Negeri Tirai Bambu. Meski dipisahkan ribuan kilometer dari Italia, Lippi ternyata tetap mengamati persaingan Serie A.

"Kejuaraan Italia adalah salah satu yang spesial. Dalam dua dekade terakhir ini sudah ada beberapa comeback luar biasa. Termasuk tim Juventus asuhan saya pada 2002," ujar Lippi.

Lippi kemudian memuji kesuksesan mantan anak asuhnya, Antonio Conte, yang tetap konsisten meraih kesuksesan dalam tiga tahun terakhir.

"Saya memiliki banyak kekaguman kepada Conte. Ia tetap fokus sepanjang waktu. Bianconeri selalu terlihat termotivasi dan bertekad bangkit dari kegagalan," tutur Lippi.

Juventus berpeluang mencatatkan rekor 100 poin di Serie A. Saat ini Carlos Tevez dkk. telah mengoleksi 84 poin dari 32 laga. Dengan enam pertandingan tersisa, itu berarti I Bianconeri butuh 16 poin lagi untuk mencapai 100 angka.

"100 poin? Mereka tidak perlu fokus pada tujuan tersebut. Untuk memenangkan gelar dengan 100 poin akan menjadi hal yang indah, tapi saya tidak berpikir mereka perlu fokus pada hal itu," ungkap Lippi.

Pelatih yang membawa Italia menjuarai Piala Dunia 2006 ini juga mengungkapkan kekagumannya kepada Roma.

"Roma mengalami musim yang luar biasa, tapi saya pikir Juventus akan memenangan gelar. Saya tidak melihat mereka akan kehilangan gelar," ucap Lippi kepada Tuttosport.