Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kemenangan City Bangkitkan Kepercayaan Pellegrini

By Tulus Muliawan - Selasa, 22 April 2014 | 08:30 WIB
Manuel Pellegrini (Shaun Botterill/Getty Images)

1, Selasa (22/4) dini hari WIB. Kemenangan ini disambut suka cita karena sepekan terakhir City tak mampu memetik kemenangan.

Bagi manajer Manuel Pellegrini, kemenangan ini cukup ampuh untuk membangkitkan kepercayaannya terhadap para pemain. Pelatih asal Cili itu punya harapan besar anak asuhnya bisa tampil maksimal di pertandingan-pertandingan selanjutnya.

"Kami menjalani 45 menit pertama dengan sangat baik. Kami mampu membuat tiga gol dan punya banayak peluang untuk menambah gol. Di babak kedua, kami tampil kurang hati-hati, tapi kami tetap mampu meraih kemenangan dan ini adalah hasil yang sangat penting," ucap Pellegrini.

Pellegrini juga membahas soal peluang juaranya musim ini. Menurutnya, untuk mewujudkan hal itu tidak mudah karena Liverpool sedang dalam kondisi terbaik saat ini. Meski demikian, bukan berarti peluang City tertutup.

"Jika Liverpool mampu memenangi tiga pertandingan tersisa mereka akan menjadi juara. Tugas kami saat ini adalah memenangi semua pertandingan yang tersisa, Liverpool juga punya tekanan yang sama. Tidak mudah mengakhiri musim ini dan kami harus menjalankan tugas kami dengan sebaik-baiknya," ucap Pellegrini.

Kemenangan ini membuat City duduk di tempat ketiga dan terpaut enam poin dari Liverpool yang memimpin klasemen dengan torehan 80 poin. Chelsea ada di posisi kedua dengan 75 poin.