Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Amoruso Bicara Kiprah Kepelatihan Conte di Juve

By Jaka Sutisna - Jumat, 25 April 2014 | 22:37 WIB
Nicola Amoruso (Getty Images)

Eks striker Juventus, Nicola Amoruso, tahu apa yang Antonio Conte inginkan terhadap I Bianconeri. Amoruso menilai pelatih berusia 44 tahun itu mau Si Nyonya Tua lebih kuat setiap musim.

Amoruso pernah bermain bersama Conte ketika masih memperkuat Juventus pada 1996 sampai 2002. Jadi tak heran jika pria yang kini berusia 39 tahun ini tahu watak dan filosofi Conte.

"Mudah untuk menilai kinerja Conte sebagai pelatih Juventus. Anda hanya perlu melihat hasil kerjanya selama tiga tahun terakhir di Turin," ujar Amoruso.

"Saya pikir Conte akan selalu dekat dengan Juventus. Dia selalu ingin melihat Juventus lebih kuat. Dia ingin membuat tim bisa bersaing di tingkat yang sangat tinggi. Dengan tim inti ditingkatkan mereka bahkan bisa melakukan dengan baik di Liga Champion," tutur Amoruso.

Conte baru-baru ini telah dikaitkan dengan Manchester United. Amoruso percaya Conte memiliki kemampuan untuk menjadi pelatih Red Devils. Namun, Amoruso merasa Conte belum akan meninggalkan Turin dalam waktu dekat.

"Saya pikir dia adalah pelatih yang sangat siap, meskipun tidak mudah untuk menyesuaikan diri dengan liga lain," ungkap Amoruso.

"Saya pikir Conte ingin sukses di Liga Champion bersama Juventus. Baru setelah itu dia akan berpikir tentang mencari pengalaman di luar negeri," kata Conte.