Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Statistik: Roma Unggul Jauh dari Milan

By Tulus Muliawan - Jumat, 25 April 2014 | 20:30 WIB
Ilustrasi AS Roma vs AC Milan (IUSEPPE CACACE/AFP/Getty Images)

Laga sengit antara AS Roma kontra AC Milan akan tersaji Sabtu (26/4) dini hari WIB. Pada pertarungan ini, Roma punya peluang untuk memetik poin penuh karena unggul dalam segala hal atas Milan. Apa saja keunggulan Roma?

1. Posisi di klasmen: Hingga pekan ke-34 Serie A, Roma mampu menunjukkan penampilan yang sangat konsisten. Performa bagus itu membawa mereka menempati posisi kedua dengan nilai 82, selisih 31 poin dari Milan yang duduk di posisi tujuh.

2. Produktivitas gol: Untuk urusan mencetak gol, tak perlu lagi meragukan kualitas Roma. Pada musim ini, I Lupi berhasil mencetak 69 gol ke gawang lawan. Sementara Rossoneri hanya mampu membuat 53 gol.

3. Ketangguhan lini belakang: Selain jago dalam hal mencetak gol, tim besutan Rudi Garcia ini juga piawai dalam menjaga wilayah pertahanannya. Buktinya jelas terlihat dengan total gol yang masuk ke gawang mereka. Hingga pekan ke-34, mereka hanya kebobolan 19 gol, sedangkan Milan kebobolan 44 kali.

4. Stadion Olimpico: Keunggulan Roma semakin lengkap karena mereka akan bermain di kandang sendiri. Pasalnya, mereka punya catatan manis dengan tidak terkalahkan di Stadion Olimpico musim ini.

Dari empat poin di atas, Milan hanya punya mampu mengimbangi Roma dalam hal rekor pertemuan di 10 laga terakhir. Milan dan Roma sama-sama mengoleksi tiga kemenangan dan empat laga lainnya berakhir imbang.