Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Fiorentina Butuh Lima Gol untuk Taklukan Verona

By Jaka Sutisna - Minggu, 13 April 2014 | 22:26 WIB
Alberto Aquilani (Getty Images)

3 atas Hellas Verona di Stadion Marc'Antonio Bentegodi pada pekan ke-33 Serie A, Minggu (13/4).

Dramatis dan menghibur. Dua kata tersebut cocok untuk menggambarkan jalannya pertandingan antara La Viola dan Gialloblu di mana tercipta delapan gol dan kejar-kejaran skor.

Pesta gol dimulai pada menit ke-14. Jacopo Sala sukses membawa Verona unggul 1-0. Berselang 17 menit, Juan Cuadrado (31') menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

La Viola berbalik unggul 2-1 satu menit sebelum turun minum (44') melaui gol yang dicetak Alberto Aquilani. Babak pertama pun ditutup dengan keunggulan tim tamu.

Di babak kedua, Borja Valero berhasil memperbesar keunggulan Fiorentina menjadi 3-1 pada menit ke-63. 10 menit kemudian Luca Toni (73') memperkecil kedudukan menjadi 2-3.

Pada menit ke-82 giliran nama Alessandro Matri masuk scoresheet dan disusul oleh gol kedua Aquilani (86'). 5-2 untuk Fiorentina. Pada injury time, Verona mampu memperkecil kekalahan menjadi 3-5 setelah Juan Manuel Iturbe mencetak gol pada menit ke-91.

Tambahan tiga poin ini mempertahankan selisih sembilan angka Fiorentina dengan Napoli di peringkat keempat dan ketiga. Sedangkan bagi Verona, kekalahan ini membuat posisi mereka di peringkat ke-10 klasemen rawan tergusur oleh AC Milan.

Susunan Pemain Hellas Verona dan Fiorentina

Hellas Verona: Rafael, Cacciatore (Cirigliano 77'), Moras, Maietta, Agostini; Sala, Donadel, Hallfredsson (Pillud 87'); Iturbe, Toni, Marquinho

Fiorentina: Neto; Tomovic, Savic, Rodriguez, Pasqual; Borja Valero, Aquilani (Wolski 87'), Pizarro; Ilicic (Vargas 60'); Cuadrado, Matos (Matri 68')