Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Chelsea: Menyiapkan Kontrak Baru buat John Terry

By Eko Widodo - Minggu, 20 April 2014 | 13:57 WIB
John Terry (kanan) akan dipertahankan The Blues meskipun alami pemangkasan gaji. (Getty Images)

Tidak ada keretakan hubungan antara manajemen Chelsea dan sang skipper, John Terry. Untuk membuktikannya, pihak The Blues mengklaim sudah menyodorkan tawaran perpanjangan kontrak kepada kapten tim berusia 33 tahun itu.

Namun, mengingat usia Terry sudah tidak muda lagi, Chelsea akan memangkas gaji  bek kelahiran London itu  hingga 50 persen. Saat ini, Terry menerima bayaran sebesar 150 ribu pound per pekan atau setara dengan 2,9 miliar rupiah.

Sebagai kompensasi, pihak Chelsea dikabarkan siap menambah bonus bagi pesepak bola bernama lengkap John George Terry tersebut. Kontrak baru bagi Terry hanya akan berdurasi satu tahun. Akan tetapi, jika ia mampu melakoni penampilan dalam jumlah tertentu, kontrak bakal otomatis diperpanjang selama 12 bulan.

Hingga pekan ke-34 EPL 2013/14, Terry sudah mencatat 32 penampilan. Ia mencetak dua gol, satu assists,  plus 23 tembakan ke gawang lawan.

Akurasi operan Terry di Liga Inggris mencapai 90 persen. Berkat menampilan ciamik lini pertahanan yang dipimpin Terry, The Blues mencatat rekor kebobolan paling sedikit musim ini. Chelsea sudah mencetak 66 gol, tetapi baru kemasukkan 24 kali.

“John melalui musim yang begitu luar biasa. Kami memiliki rekor pertahahan terbaik di Premier League dan dia punya peran besar atas prestasi tersebut,” kata asisten pelatih Chelsea, Steve Holland, seperti dilansir Sky Sports.

“Saya tahu, John ingin bertahan dan Chelsea juga menginginkannya untuk tetap berada di klub ini. Jadi, kami berharap situasi tersebut bisa diwujudkan dalam beberapa pekan ke depan,” ucapnya.

Kubu Chelsea tetap optimistis mampu menjuarai Liga Inggris musim ini walau tertinggal dua poin dari Liverpool. Manajemen Chelsea bahkan sudah meminta pemilik rumah serta pelaku bisnis di kawasan Hammersmith dan Fulham untuk bersiap mengosongkan jalan pada 25 Mei.
 
Penghuni Stamford Bridge tersebut berencana menggelar pawai pada hari itu jika berhasil menjuarai Premier League atau Liga Champion. Pekan ini, surat permohonan pengosongan jalan sudah dikirim kepada 55 ribu penghuni di kawasan tersebut.

Sumber: Harian BOLA (Penulis: Wieta Rahmatia)