Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Seydou Keita Ingin Main Sampai 40 Tahun

By Tulus Muliawan - Kamis, 24 April 2014 | 23:35 WIB
Seydou Keita (Stephane de Sakutin/AFP/Getty Images)

Karena rasa cintanya terhadap dunia sepak bola, Seydou Keita berniat menjalani karier hingga usia 40 tahun. Saat ini, usia Keita telah menginjak 34 tahun dan membela Valencia.

Salah satu alasan yang membuat Keita bersedia memperpanjang kariernya dalam dunia sepak bola adalah dukungan yang diberikan keluarga. Meski anak dan istrinya berada di Tiongkok, itu tidak menjadi masalah besar buat gelandang asal Mali tersebut.

"Saya tidak ingin terlihat arogan, tapi secara fisik saya sayakin masih mampu bermain hingga saya berusia 40 tahun. Mungkin masalahnya hanya soal mental, dimana kami harus menjalani perjalanan setiap tiga hari sekali," ucap Keita.

"Saya punya keyakinan besar untuk tetap bisa menampilkan performa yang baik. Saya merasa masih mampu bermain di level tertinggi dan bersaing di level Eropa yang sangat ketat. Saya merindukan itu," ujar Keita.

Sepanjang karier, Keita tercatat pernah membela tujuh klub di Prancis, Spanyol, dan Tiongkok. Klub-klub itu adalah Marseille, Lorient, Lens, Sevilla, Barcelona, Dalian Aerbin, dan Valencia.