Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Barcelona Tumbang di Kandang Granada

By Tulus Muliawan - Minggu, 13 April 2014 | 02:55 WIB
Gol tunggal Yacine Brahimi memberikan kemenangan untuk Granada. (JORGE GUERRERO/AFP/Getty Images)

1 dari Granada, Minggu (13/4) dini hari WIB. Hasil ini membuat posisi Barcelona di peringkat kedua klasemen La Liga terancam.

Barcelona tampil dominan sejak pertandingan dimulai. Sejumlah serangan mampu dibangun Lionel Messi cs. namun tidak mampu merobek gawang Granada yang dikawal Karnezis.

Keasikan menyerang, Barcelona kecolongan pada menit ke-16. Yacine Brahimi berhasil menuntaskan umpan Fran Rico dengan dengan tendangan keras yang tak mampu dihalau Pinto. Skor 1-0 bertahan hingga pertama berakhir.

Tertinggal 0-1, Blaugrana terus meningkatkan serangan. Messi, Pedro, Neymar, dan Fabregas silih berganti melancarkan serangan sehingga menyulitkan lini belakang Granada. Sayangnya, upaya itu belum juga mampu mengimbangi Granada.

Sepuluh menit jelang laga berakhir, permainan Barcelona lebih agresif. Di sisi lainnya, Granada terus tertekan, namun mereka bisa mengontrol permainan dengan sangat baik.

Hingga peluit panjang ditiupkan, skor 1-0 untuk kemenangan Granada tidak berubah. Hasil ini membuat Granada bertahan di posisi 13 dengan 37 poin. Sementara Barcelona masih duduk di posisi kedua dengan 78 poin.

Posisi Barcelona terancam digeser oleh sang rival, Real Madrid, yang kini menduduki posisi ketiga dengan 76 poin. Madrid akan bermain melawan Almeria di Santiago Bernabeu, Minggu (13/4) dini hari WIB.

Susunan Pemain

Granada: Karnezis; Nyom, Ilori, Foulquier, Murillo (Mainz 90'); Fran Rico, Recio, Iturra; El Arabi, Brahimi (Bravo 66'), Piti (Coeff 73')

Barcelona: Pinto; Montoya, Mascherano, Busquets (Sánchez 74'), Adriano (Jordi Alba 67'); Fabregas, Iniesta, Song; Pedro, Messi, Neymar