Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Persebaya vs Perserui: Kali Ini Tanpa Bek Ricardo

By Eko Widodo - Minggu, 20 April 2014 | 13:32 WIB
Ilustrasi, Persebaya (hijau) tidak diperkuat oleh bek Ricardo.

Di lini belakang, Persebaya harus kehilangan Ricardo Salampessy. Untunglah masih ada Vava Mario Yagalo maupun Zaenal Haq. Namun, dari segi pengalaman dan kemampuan dalam mengorganisasi pertahanan, kedua pemain muda itu tak sebaik Ricardo.

Tak mau kecewa lagi, manajemen Persebaya mengharuskan Greg Nwokolo dkk. memenangi pertandingan melawan Perseru, Minggu (20/4) di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Memang masih ada Ambrizal, yang bisa mengisi posisi Ricardo sebagai tandem O.K. John di belakang. Namun, dua kali blunder yang dilakukan Ambrizal saat melawan Persipura menjadi catatan tersendiri bagi pelatih untuk kembali memasangnya sebagai starter.

“Soal siapa yang bakal menggantikan Ricardo akan saya lihat lagi kondisi pemain yang ada. Siapa yang sampai latihan terakhir berada dalam kondisi bagus akan saya turunkan,” ujar Rahmad Darmawan, pelatih Persebaya.

Kondisi Perseru, yang masih labil, bisa dimanfaatkan oleh Persebaya. Tim asuhan pelatih Robby Maruanaya itu baru mengalami kekalahan 0-1 di kandang PSM.

Lini belakang menjadi kelemahan Perseru karena kebobolan tujuh gol dalam tiga laga terakhir. Jika tak berbenah, mereka akan menjadi korban Persebaya, yang tengah mencari poin penuh.

SIARAN LANGSUNG
Kompas TV

Minggu, 20 April
Pukul 15.30 WIB

Sumber: Harian BOLA (Penulis: Fahrizal Arnas, Erwin Fitriansyah)