Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tur Ajax: Persib dan Persija Antusias Ladeni Tamu

By Eko Widodo - Jumat, 25 April 2014 | 12:25 WIB
Ajax Amsterdam, siap diladeni oleh Persija dan Persib selama di Jakarta. (Getty Images)

pemainnya dapat memetik pengalaman berharga selama di Indonesia.

“Tur ke Indonesia akan sangat bagus bagi perkembang­an pemain dan merupakan pengalaman yang luar biasa,” ucap Direktur Marketing Ajax, Edwin van der Saar, melalui fasilitas Skype, yang mantan kiper timnas Belanda itu.

Hanya, Edwin belum bisa menjamin apakah Ajax akan berkekuatan penuh saat berkunjung ke Indonesia. Ia mengatakan pemain yang tergabung dengan timnas Belanda akan absen. Ada empat atau lima pemain yang kemungkinan tak bisa berkunjung ke Indonesia.

“Namun, striker muda kami asal Spanyol, Bojan Krkic, akan datang,” ucap Edwin.

Meski demikian, Edwin antusias menyambut dua laga selama di Indonesia. “Satu hal yang saya tahu, tim Indonesia suka bermain bola cepat. Soal iklim, di Indonesia lembab dan mempunyai temperatur yang tinggi, tentu bukan favorit kami. Namun, laga melawan tim dari Indonesia menjadi tantangan tersendiri dan kami bisa saling berbagi pengalaman,” kata Edwin.

Bagi Persija dan Persib, kesempatan bertanding meng­hadapi klub yang mempunyai sejarah bagus di sepak bola Eropa merupakan sebuah kehormatan.

“Suatu kebanggaan bisa menghadapi tim sekelas Ajax. Kami pasti akan memanfaatkan laga ini untuk kematangan pemain kami,” tutur Asher Siregar, Wakil Ketua Umum Persija.

“Bisa bermain menghadapi Ajax merupakan pengalaman langka. Kami akan petik pengalam­an agar bisa lebih baik lagi,” kata Risha Adi Wijaya, Direktur PT Persib Bandung Bermartabat, pengelola Persib.

Sumber: Harian BOLA (Penulis: Kukuh Wahyudi)