Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Inilah Daftar Skuat Bayangan Italia untuk PD 2014

By Jaka Sutisna - Sabtu, 12 April 2014 | 10:40 WIB
Federico Bernardeschi (Kanan), pemain Serie B satu-satunya yang berada di skuat bayangan Italia. (Getty Images)

Cesare Prandelli telah merilis daftar skuat bayangan Italia untuk Piala Dunia Brasil 2014 yang dijadwalkan untuk mengikuti sesi tes fisik pada 14 dan 15 April. Skuat yang terdiri dari 42 pemain itu menghadirkan beberapa kejutan.

Kejutan tersebut adalah tercantumnya nama Stephan El Shaarawy, Antonio Cassano, Simone Scuffet dan pemain klub Serie B, Crotone, Federico Bernardeschi.

Il Faraone yang nyaris tak bermain di musim 2013/14 akibat cedera, tetap disertakan Prandelli. Sementara Cassano yang kembali menunjukkan penampilan menjanjikan bersama Parma juga dihadirkan lagi.

Kiper berusia 17 tahun milik Udinese, Scuffet, diberikan kesempatan oleh Prandelli untuk merasakan atmosfer timnas senior. Dan salah satu yang paling mengejutkan adalah terdapatnya nama Bernardeschi. Gelandang muda berusia 20 tahun itu nampaknya telah membuat Prandelli terkesan dengan torehan sembilan gol dari 30 penampilan di Serie B.

Sementara itu, Francesco Totti dan Luca Toni nampaknya harus segera mengubur dalam-dalam impian mereka untuk ikut ke Brasil. Itu karena Prandelli tidak menyertakan kedua pemain gaek tersebut.

Sedangkan pemain Italia yang berkiprah di luar negeri belum disertakan karena agenda tes fisik Italia ini di luar jadwal internasional FIFA.

Daftar 42 Pemain Italia untuk Mengikuti Tes Fisik

14 April 2014

Grup 1

Kiper: Bardi (Livorno), Mirante (Parma), Perin (Genoa), Astori (Cagliari)