Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Abramovich Dukung Keputusan Berisiko Mourinho

By Zulfirdaus Harahap - Kamis, 24 April 2014 | 14:48 WIB
Roman Abramovich ( Richard Heathcote/Getty Imag)

Pemilik Chelsea, Roman Abramovic diyakini takkan ikut campur dengan komposisi pemain The Blues kontra Liverpool pada 27 April mendatang. Penguasaha asal Rusia itu bahkan mendukung keputusan manajer Jose Mourinho untuk menurunkan tim lapis kedua.

Manajer Jose Mourinho sebelumnya sudah memberikan pendapatnya soal laga kontra Liverpool akhir pekan nanti. The Special One dikabarkan keberatan karena laga tersebut hanya berjarak tiga hari dengan leg kedua semifinal Liga Champion kontra Atletico Madrid pada 30 April.

Mengantisipasi faktor kelelahan para pemainnya, Mourinho dikabarkan akan menggunakan tim lapis kedua saat bertandang ke Anfield Stadium. Padahal, Chelsea membutukan tiga poin demi memanggkas margin lima poin dengan Liverpool.

Kendati demikian, rencana yang penuh resiko dari Mourinho itu mendapat dukungan dari Roman Abramovich. Dikabarkan bahwa Abramovich tak akan ikut campur soal rencana Mourinho itu.

"Abramovich dan manajemen Chelsea tak akan mencegah Mourinho melakukan perubahan pemain,” ungkap seorang sumber seperti dikutip Telagraph.

Sikap Abramovich itu tak lepas dari ambisinya agar Chelsea kembali meraih gelar Liga Champion. Apalagi klub asal London Barat berpeluang melaju ke final andai mampu menyingkirkan Atletico Madrid di Stamford Bridge.