Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Presiden FIGC: Juventus Tumpuan Italia di Eropa

By Jaka Sutisna - Rabu, 23 April 2014 | 22:50 WIB
Giancarlo Abate (Kanan) (Getty Images)

Juventus menjadi tumpuan harapan Italia di Eropa. Presiden Federasi Sepak Bola Italia (FIGC), Giancarlo Abete, berharap I Bianconeri menjadi juara Liga Europa.

Juventus menjadi satu-satunya wakil Italia yang masih eksis di kompetisi Eropa. Pasukan Antonio Conte akan menghadapi Benfica di Estadio da Luz pada leg I semifinal Liga Europa, Kamis (24/4).

Abete mengungkapkan Italia berharap banyak kepada Si Nyonya Tua. Keberhasilan Carlos Tevez dkk. menjuarai Liga Europa akan kembali mengangkat pamor Italia.

"Semua orang berharap Juventus bisa mengalahkan Benfica dan melangkah ke final yang akan diselenggarakan di Turin," ujar Abete.

"Pertandingan Juventus melawan Benfica memiliki makna ganda, tidak hanya untuk Juventus, tapi juga untuk seluruh sepak bola Italia," tutur Abete.

Juventus dan AC Milan gagal total di Liga Champion musim 2013/14. Namun, Abete menilai musim ini secara keseluruhan prestasi tim Italia di Eropa cukup baik khususnya dengan keberhasilan Juventus menembus semifinal.

"Masalah dengan daya saing? Itu mungkin terlihat di Liga Champion. Tapi, secara keseluruhan, tim Italia telah melakukan dengan baik musim ini. Dalam hal koefisien poin UEFA, kita sudah tidak memiliki musim yang buruk," ungkap Abete.