Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

MU Butuh Rp 3,8 Triliun untuk Membangun Tim

By Zulfirdaus Harahap - Jumat, 11 April 2014 | 12:31 WIB
Mark Bosnich (Bradley Kanaris/Getty Images)

Mantan kiper Manchester United, Mark Bosnich menilai Setan Merah membutuhkan uang dalam jumlah besar untuk membangun kembali tim pada musim panas nanti.  Pria Australia itu juga menilai MU membutuhkan uang lebih untuk meyakinkan pemain top datang jika mereka gagal lolos ke Liga Champion.

Hingga pekan ke-33, Manchester United masih tertahan di urutan ketujuh klasemen sementara Premier League. Skuat besutan David Moyes itu juga baru tersingkir dari Liga Champion.

Oleh karena itu, United nampaknya harus merelakan musim ini karena tidak ada lagi gelar yang realistis untuk diraih. Mark Bosnich menilai bahwa musim depan United harus menggelontorkan uang dalam jumlah besar demi merombak besar-besara skuat.

"Manchester United mungkin harus menghabiskan sedikitnya lebih dari 200 juta pound (3,8 triliun rupiah). Uang yang besar karena Manchester United tersingkir dari Liga Champion dan mereka mendapat peluang kecil tampil di sana musim depan yang membuat mereka kesulitan mendatangkan pemain bintang," kata Bosnich dalam acara Alan Brazil Sports Breakfast.

"Jika Anda mendapatkan pemain terbaik di dunia untuk bermain bersama Anda, maka harga mereka tidak mahal jika tahu bahwa Anda bermain di Liga Champion. Untuk menarik pemain, Anda harus membayar lebih karena Anda tidak bermain di Liga Champion," jelas pria 42 tahun itu.