Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Liverpool: Kami Masih Setia Menunggumu, Agger

By Editor Eko Widodo - Kamis, 10 April 2014 | 19:18 WIB
Daniel Agger, siap dipakai. (Getty Images)

Cedera lutut membuat Daniel Agger tak bisa turun ketika Liverpool menghadapi West Ham, akhir pekan lalu. Namun, pemain asal Den­mark itu diharapkan sudah fit total dan siap diturunkan pada partai mahapenting melawan Manchester City, Minggu (13/4). Pertandingan ini sangat krusial karena bisa menen­tukan gelar juara Premier League musim ini.

Agger sudah mulai berlatih pada Rabu (9/4). Hanya Jose Enrique yang masih belum ikut berlatih karena pemain Spanyol itu cedera sejak November.

Pelatih Brendan Rodgers juga harus jeli memilih siapa yang akan menjadi tandem Martin Skrtel di barisan belakang. Rodgers memuji penampilan Mamadou Sakho saat melawan West Ham dan menilai duetnya dengan Skrtel sangat apik.

“Ia bisa cepat beradaptasi dengan perma­in­an setelah sekian lama absen. Saya kira ia dan Martin Skrtel bakal cocok,” ujar Rodgers kepada Liverpool Echo.

Sementara itu, Federico Fazio menjadi pemain yang diincar The Reds buat musim de­pan. Mereka harus bersaing dengan Arsenal dan Everton untuk mendapatkan bek Sevilla itu.

Sebelumnya, pemain berusia 27 tahun tersebut sempat dikabarkan akan menjadi pengganti Carles Puyol di Barcelona. Belakangan justru Liverpool yang menduduki posisi terfavorit untuk mendapatkannya.

Hal itu tentu tak lepas pula dari hukuman embargo transfer Barcelona. Kabarnya, dalam waktu dekat, agen Fazio akan berbicara dengan Sevilla untuk mem­ba­has kemung­kinan kepindahannya.

Sumber: Harian BOLA; Penulis: Rahayu Widiarti