Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Manchester United Seharusnya Rekrut Jose Mourinho

By Zulfirdaus Harahap - Rabu, 23 April 2014 | 05:08 WIB
Jose Mourinho (Paul Gilham/Getty Images )

Mantan kiper Manchester United, Mark Bosnich turut memberikan pendapatnya seputar pemecatan David Moyes. Pria Australia itu menyebut penunjukkan Moyes sebagai manajer adalah sebuah kesalahan besar.

Manchester United akhirnya resmi mengakhiri kerja sama dengan David Moyes. Pria Skotlandia itu hanya menyelesaikan 11 bulan dari enam tahun kontraknya di Old Trafford.

Penampilan inkonsisten Setan Merah menjadi alasan dibalik pemecatan tersebut. Terlebih United kini berada dalam posisi yang mustahil bermain di Liga Champion musim depan karena menempati urutan ketujuh di papan klasemen.

Mark Bosnich pun menyalahkan keputusan Sir Alex Ferguson yang menunjuk Moyes sebagai penggantinya. Ia berpendapat bahwa jika klub menawarkan pekerjaan itu kepada Jose Mourinho maka kejadian seperti sekarang ini takkan terjadi.

"Keputusan Sir Alex Ferguson memilih David Moyes sangat tidak tepat. Itu keputusan buruk. Dia seharusnya tidak diberi wewenang itu," kata Bosnich.

"Banyak yang mengatakan tidak ada pelatih top yang mau mengambil pekerjaan itu tapi saya tidak setuju. Saya yakin Jose Mourinho mau menerimanya." jelas Bosnich.