Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Conte: Semifinal EL Bergengsi untuk Juventus

By Jaka Sutisna - Kamis, 10 April 2014 | 19:05 WIB
Antonio Conte (Getty Images)

Pelatih Juventus, Antonio Conte, memastikan pasukannya fokus 100 persen menghadapi Lyon di leg II perempat final Liga Europa, Kamis (10/4). Conte menginstruksikan Carlos Tevez cs. untuk bermain total karena lolos ke semifinal menjadi harga mati!

Juventus unggul agregat 1-0 atas Lyon. Kemenangan yang diraih pada leg I di Stade de Gerland membuat I Bianconeri minimal hanya membutuhkan hasil imbang untuk memastikan langkah ke babak empat besar.

Namun, Conte enggan berjudi dengan memasang target minimalis. Ia menegaskan Juventus akan tetap mencari kemenangan di laga ini.

"Terakhir kali klub Italia lolos ke semifinal Liga Europa adalah tujuh tahun yang lalu. Jadi bisa mencapai semifinal akan menjadi sesuatu yang bisa kami banggakan," ujar Conte.

"Kami benar-benar fokus menghadapi pertandingan ini karena lolos ke semifinal merupakan sesuatu yang bergengsi bagi Juventus. Kami akan mencoba untuk mengulang hal-hal baik di leg I dan mencoba memperbaiki apa yang tidak berjalan dengan baik," tutur Conte dikutip dari football-italia.net.

Terakhir kali klub Italia lolos semifinal Liga Europa adalah Fiorentina pada musim 2007/08. Ketika itu La Viola takluk 2-4 melalui adu penalti melawan Glasgow Celtic setelah dalam dua leg bermain imbang 0-0.