Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Man. United: Membantah Rooney Terapi Plasenta Kuda

By Editor Eko Widodo - Kamis, 10 April 2014 | 19:30 WIB
Wayne Rooney (Getty Images)

Dokter Mariana Kovacevic mengguna­kan plasenta kuda untuk mempercepat pemulihan cedera para bintang lapangan hijau. Caranya adalah menggunakan cairan plasenta tersebut dalam sesi terapi atau menyuntikkannya ke jaringan otot yang cedera.

Protein yang terkan­dung di dalam plasenta diang­gap mampu mengoba­ti cedera lebih cepat. Biaya satu sesi pengobatan bisa mencapai lima ribu pound atau saat ini setara dengan 95,2 juta rupiah.

Sementara itu, Kovacevic mengklaim sudah banyak pesepak bola tenar yang menggunakan jasanya, termasuk Frank Lampard dan rekan Rooney di Manchester United, Van Persie. Keduanya meminta bantuan Kovacevic pada 2009.

Kala itu, Lampard mengalami cedera otot paha sedangkan RvP didera cedera pergelangan kaki. Sebagian besar dokter menganggap metode Kovacevic tidak masuk akal. Mereka menganggapnya sebagai penipu.

Pihak Manchester United pun menyanggah kabar soal Rooney. Mereka menegaskan bomber berusia 28  tahun itu ditangani tim dokter yang ditunjuk langsung dan dipercaya oleh klub.

Sumber: Harian BOLA; Penulis: Wieta Rahmatia