Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Bielsa Sudah Disukai Publik Marseille

By Selasa, 22 April 2014 | 21:22 WIB
Marcelo Bielsa memiliki terobosan-terobosan unik dalam melatih. (Handout/Getty Images)

Presiden Marseille, Vincent Labrune, boleh jadi kini tengah berbahagia. Ia mendapati pendekatannya dengan pelatih asal Argentina, Marcelo Bielsa, berjalan mulus.

Secara prinsip Bielsa telah setuju untuk menangani Mathieu Valbuena dkk. pada musim depan. Sosok unik nan revolusioner seperti  Bielsa diyakini Labrune cocok bagi Marseille yang sedang dalam taraf membangun tim.

Bielsa juga merupakan pribadi yang perfeksionis dan amat mementingkan detail dalam melatih. Dalam sesi latihan, Ia kerap  meminta beberapa pemain untuk melepas umpan silang kepada satu pemain lain sebanyak 220 kali!

“Jika seorang pemain tak mampu mencetak satu gol pun dari 220 umpan itu maka saya akan membunuhnya. Pasalnya, satu peluang adalah sebuah gol, dan gol adalah hidup kami,” kata Bielsa di BFMTV.

Karakter unik Bielsa itu tampaknya telah sukses mengambil hati pendukung Marseille. Dalam jajak pendapat yang digelar La Provence, sebanyak 87 persen responden menyatakan Bielsa adalah sosok ideal untuk menangani Marseille.