Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Akurasi Tinggi CLS Knight, Bungkam Satya Wacana

By Eko Widodo - Selasa, 22 April 2014 | 01:16 WIB
Respati Ragil Pamungkas (kiri) tak kuasa menahan akurasi tembakan CLS Knight yang dikomandoi Mario Wuysang. (Fernando Randy/BOLA)

4) punya senjata mematikan saat berhadapan dengan  Satya Wacana Metro LBC Bandung (7-16), Senin (21/4). Senjata itu adalah akurasi tembakan tiga angka. Mario Wuysang dkk sukses mengoptimalkan 12 dari 23 peluang tembakan tiga angka. CLS Knights menutup laga ini dengan keunggulan telak, 97-69, dalam lanjutan Speedy NBL Indonesia 2013-2014 Seri V Jakarta di Hall A Basket Senayan.

Sejak tipoff dimulai, para shooter CLS Knights langsung beraksi menggempur jaring lawan. Enam dari delapan kesempatan tembakan tiga angka berhasil dioptimalkan dengan baik oleh tim polesan Kim Dong-won ini. Tiga dari Sandy Febiansyakh, tiga lainnya masing-masing disumbangkan Mario Wuysang, AA Ngurah Wisnu Budidharma, dan Andrie Ekayana. Dengan akurasi tembakan tiga angka mencapai 75 persen, CLS Knights menutup kuarter ini dengan keunggulan 24-13.

CLS terus menjaga keunggulan di kuarter kedua. Kali ini, CLS Knights lebih memilih menusuk ke dalam untuk mendulang tambahan angka. Melalui penetrasi Mario Wuysang dan Andrie Ekayana. CLS menjaga keunggulan menjadi 45-33.

Ketajaman tembakan tiga angka CLS berlanjut di dua kuarter selanjutnya. Selain dari Sandy dan Yayan (sapaan Andrie Ekayana), pemain lainnya juga ikut menyumbang poin lewat tembakan tiga angka. Masing-masing lewat Dimaz Muharri, Arif Hidayat, serta Ernest Koswara.

”Akurasi mereka (CLS) luar biasa malam ini. Tidak hanya dari tembakan tiga angka. Mereka juga sempurna mengoptimalkan free throw,”  ungkap Efri Meldi, head coach Satya Wacana.

Dalam game ini, para pemain CLS mampu mengoptimalkan 21 dari 30 kesempatan tembakan bebas atau akurasi menembus 70 persen!

Yayan tampil sebagai yang tersubur dalam laga ini dengan kontribusi 21 poin. Empat pemain lain juga mencetak double digit angka dalam game ini. Sandy menyumbang  tambahan 16 poin, disusul oleh Mario Wuysang (14 poin), AA Ngurah Wisnu Budidharma (11 poin), serta Dimaz Muharri (10 poin).

Sementara itu, Respati Ragil Pamungkas memimpin perolehan angka bagi Satya Wacana dengan donasi 16 poin. Disusul oleh Musthofa Ramadhan dengan sumbangan 14 angka, serta Gian Gumilar dan Yoppi France Giay masing-masing dengan tambahan 13 poin.