Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Simeone Konfirmasi Kondisi Para Pemain Atletico

By Verdi Hendrawan - Jumat, 18 April 2014 | 02:23 WIB
Arda Turan, hanya dirinya yang belum bisa membela Atletico. (Jorge Guerrero/Getty Images)

Jelang lima pertandingan terakhir di La Liga dan Semifinal Liga Champion, Pelatih Diego Simeone mengkonfirmasi kondisi dan kesiapan bermain para pemainnya. Menurut pelatih berusia 43 tahun itu, saat ini hanya gelandang Arda Turan yang belum bisa bermain.

Pertandingan La Liga Atletico yang hanya menyisakan Elche, Valencia, Levante, Malaga, dan Barcelona, serta dua pertandingan menghadapi Chelsea di Liga Champion dalam satu bulan terakhir, memang membutuhkan kesiapan yang sempurna dari para pemain untuk bisa memenangkan semuanya. Sistem rotasi pun tentu akan dilakukan demi menjaga kebugaran fisik.

Sebelumnya ada beberapa pemain utama Atletico yang mengalami cedera, seperti Arda Turan, Javi Manquillo, dan Diego Costa. Hal ini tentu sangat mengganggu keutuhan tim yang hanya berangotakan 21 pemain reguler.

Namun, Simeone ternyata tidak terlalu merisaukan hal tersebut. Pelatih asal Argentina itu mengatakan bahwa saat ini hanya Arda Turan saja yang kondisinya belum fit. Namun, pemain asal Turki itu sudah bisa segera kembali berlatih.

"Mereka berdua (Turan dan Costa) telah berusaha. Arda masih belum berlatih dengan rekan-rekannya, tapi sudah bisa kembali secepatnya. Sedangkan yang lainnya, semua baik-baik saja," ungkap Simeone kepada Football Espana.