Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Gary Neville Kecewa Moyes Dipecat Man. United

By Verdi Hendrawan - Selasa, 22 April 2014 | 16:03 WIB
Gary Neville (Michael Regan/Getty Images)

Legenda Manchester United, Gary Neville mengaku kecewa dengan kabar bahwa Manajer David Moyes kini telah resmi dipecat. Mantan pemain berusia 39 tahun itu merasa yakin bahwa mantan manajer Everton itu hanya butuh waktu sedikit lebih lama untuk mengembalikan kejayaan United.

Pemecatan Moyes sebagai manajer United dikonfirmasi melalui akun Twitter resmi klub pada Selasa pagi setelah laporan ini meluas pada Senin. Manajer asal Skotlandia itu resmi dipecat Iblis Merah setelah adanya pertemuan dengan direksi klub pada jam 8.15 waktu Inggris.

Meski bawah Moyes Manchester United telah merosot ke urutan tujuh di klasemen Premier League, setelah setahun memenangkan gelar ke-20, namun Neville telah menyatakan sebelumnya bahwa ia percaya Moyes harus diberikan lebih banyak waktu sebagai manajer.

"Saya adalah orang yang tradisional dan saya percaya dalam memberikan manajer waktu lebih banyak. Kita tidak hidup di tahun 1980-an lagi dan manajer tidak akan diberi waktu seperti Sir Alex Ferguson. Ini bukan sesuatu yang saya suka ," kata Neville kepada Sky Sports.

" Ada cara yang lebih sopan dalam menangani hal ini. Para pemain juga harus mengambil tanggung jawab yang besar. Saya tidak pernah datang keluar lapangan dan menyalahkan bos karena kehilangan bentuk permainan," lanjutnya.

Pemecatan Moyes ini tentu memunculkan pertanyaan besar mengenai siapa sosok penggantinya. Ryan Giggs dikabarkan akan mengambil alih posisi Moyes sementara hingga akhir musim 2013/14, karena masih menyisakan empat pertandingan lagi.