Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ini Alasan Pellegrini Tarik Keluar Aguero

By Verdi Hendrawan - Kamis, 17 April 2014 | 06:41 WIB
Manuel Pellegrini (kanan), saat menarik keluar Sergio Aguero kontra Sunderland. (Michael Regan/Getty Images)

57 dengan memasukkan Stevan Jovetic. Meski City tengah unggul 1-0, namun hal itu tentu mengurangi daya gedor The Citizen dan laga pun berakhir dengan skor 2-2.

Namun, atas apa yang dilakukan Pellegrini itu sebenarnya ia memiliki alasan kuat. Kondisi fisik Aguero saat ini masih belum 100 persen fit setelah cedera yang dialami striker asal Argentina itu dalam dua bulan terakhir.

"Hal itu dilakukan bukan karena alasan taktik sepak bola, namun untuk melindungi Sergio. Sergio saat ini masih tidak layak untuk bermain lebih dari 60 menit karena ia masih belum fit untuk bisa melakukannya," tutur Pellegrini kepada ESPN.

"Ia sudah tidak memiliki masalah apa pun atas cederanya, namun ia baru pulih setelah dua bulan tanpa bermain. Jadi saya pikir jumlah menit yang bisa bisa mainkan hanyalah 60," lanjutnya.

Hasil imbang 2-2 ini membuat peluang Manchester City untuk bisa berebut gelar juara Premier League bersama Liverpool dan Chelsea semakin berat. Namun, tetap masih ada peluang dan segalanya masih bisa terjadi dalam empat pertandingan terakhir di Premier League.