Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Man. City Waspadai Spirit Tim Papan Bawah

By Senin, 21 April 2014 | 23:14 WIB
Man. City, tak mau terpeleset lagi. (Alex Livesey/Getty Images)

Jika masih ingin terus menjaga asa merengkuh gelar juara Premier League, haram hukumnya bagi Manchester City untuk terpeleset lagi. Raihan kemenangan wajib diamankan Sergio Aguero cs. kala meladeni West Brom di Etihad, dini hari nanti.

City tampaknya belum jua sanggup melupakan pahit kekalahan dari rival di jalur juara: Liverpool sepakan silam. Tiga hari setelah kekalahan tersebut, pasukan asuhan Manuel Pellegrini secara mengejutkan hanya bermain imbang 2-2 dengan penghuni zona relegasi, Sunderland, di kandang sendiri.

Menilik hasil kurang memuaskan itu, City kudu berhati-hati saat menyambut kunjungan West Brom awal pekan ini. Apalagi, West Brom mengusung spirit yang sama dengan Sunderland yakni berjuang menjauhi zona relegasi.

Apalagi, Pellegrini dipastikan bakal kehilangan sayap lincah asal Spanyol, Jesus Navas yang mengalami cedera mata kaki. Navas menyusul Yaya Toure dan Matija Nastasic dalam daftar absensi pemain City. Kompatriot Navas, David Silva juga mengalami cedera identik dan kondisinya asih terus dimonitor oleh dokter tim.

Kendati demikian, absennya sejumlah pilar kunci jelas tak bisa dijadikan alasan bagi City untuk kembali gagal meraih kemenangan. Terakhir kalinya City gagal menang selama dua laga beruntun di Etihad sudah cukup lama tak terjadi yakni pada Desember 2012. Kala itu mereka berturut-turut bermain imbang dengan QPR (0-0) dan Liverpool (2-2).

“Laga kontra West Brom akan berjalan sulit. Kami harus segera bangkit dari keterpurukan. Tim harus terus berjuang. Laga ini akan mirip kala kami berhadapan dengan Sunderland. Mereka akan menunggu dan mencoba menghukum kami lewat serangan balik,” kata gelandang City, James Milner.