Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tiga Poin Pertama Persik, Hentikan Rekor Persija

By Wisnu Nova Wistowo - Senin, 21 April 2014 | 17:48 WIB
Pemain Persik Kediri (Gatot Susetyo/Bolanews)

1 saat menjamu Persija Jakarta, Senin (21/4).

Sementara itu, bagi Persija Jakarta hasil negatif tersebut adalah kekalahan pertama sejauh musim ini. Dua gol yang memberikan kemenangan bagi Persik dicetak Michael Ndubuisi Onwatuegwu dan Syaiful Indra Cahya, sedangkan satu gol balasan tim Macan Kemayoran disumbangkan Fabiano Beltrame.

Bermain di Stadion Brawijaya, Macan Putih mencetak gol lebih dulu pada menit ke-33. Gol tersebut dicetak Michael Ndubuisi Onwatuegwu dengan tandukan yang memanfaatkan umpan dari sepak pojok Ngon Mamoun.

Akan tetapi, sesaat sebelum pertandingan di babak pertama berakhir Persija berhasil menyamakan kedudukan 1-1. Berawal dari sepakan tendangan bola mati yang dilepaskan Ismed Sofyan, Fabiano berhasil memenangi duel bola udara dan langsung meneruskan bola ke dalam gawang Persik dengan sundulan.

Di awal babak kedua Persik berhasil kembali unggul ketika laga baru berjalan dua menit. Syaiful Indra mencetak gol cantik dari eksekusi tendangan bebas yang tidak sanggup diantisipasi kiper Andritany Ardiyasha.

Tim tuan rumah pun unggul 2-1 atas Persija. Dalam posisi unggul, Persik tampil semakin percaya diri, sebaliknya Persija kesulitan untuk kembali mencetak gol balasan. Penjaga gawang Andritany berulang kali kerepotan menghalau serangan-serangan berbahaya yang digencarkan tim tuan rumah. Namun, hingga laga berakhir skor 2-1 untuk keunggulan Persik tidak berubah.

Susunan Pemain

Persik Kediri: Teddy Heri; Syaiful Indra Cahya, Slamet Sampurno, Michael Ndubuisi, Khusnul Yuli; Harianto, Ngon Mamoun, Mochammad Fachrudin, Faris Aditam, Rendi Irawan; Qischil Gandrumini.

Persija Jakarta: Andritany Ardiyasha (GK); Fabiano Beltrame, Syahrizal, Ismed Sofyan, Dani Saputra; Defri Riski, April Hadi, Rohit Chand, Amarzukih; Agung Supriyanto, Rahmat Affandi.