Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ini Alasan Mendasar Pogba Mau Gabung Juventus

By Jaka Sutisna - Senin, 21 April 2014 | 16:37 WIB
Antonio Conte dan Paul Pogba (Getty Images)

Paul Pogba akhirnya mengungkapkan alasan yang paling mendasar yang melatar belakangi keputusannya bergabung dengan Juventus. Sosok Antonio Conte diakuinya sebagai faktor penentu yang membuatnya mengambil keputusan untuk berbaju I Bianconeri.

Pogba bergabung ke Juventus pada musim panas 2012 dari Manchester United dengan status bebas transfer alias gratis. Sebelumnya sempat beredar kabar bahwa Pogba meninggalkan Man. United karena tidak dipercaya dan permintaan gajinya tidak dipenuhi oleh Sir Alex Ferguson.

Dua hal itu memang benar, namun ada alasan yang paling mendasar yang membuat Pogba akhirnya memutuskan menerima pinangan Si Nyonya Tua, yaitu bujukan Conte.

"Saya memiliki hubungan yang baik dengan pelatih. Saya memilih untuk mengenakan seragam ini setelah berbicara dengan dia. Saya telah belajar banyak dari klub-klub terdahulu seperti Le Havre sampai Man. United hingga sekarang berada di Turin," tutur Pogba.

"Saya juga melalui beberapa masa sulit. Dari kesulitan itu saya paham, jika saya ingin mencapai puncak, maka saya harus mengikuti jalannya orang-orang seperti Patrick Vieira, Gianluigi Buffon, dan Andrea Pirlo," ujar Pogba.