Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Clarence Seedorf Minta Milan Jaga Konsistensi

By Tulus Muliawan - Selasa, 15 April 2014 | 12:00 WIB
Clarence Seedorf (Getty Images)

Empat kemenangan beruntun yang diraih AC Milan di Serie A meningkatkan rasa percaya diri para pemain. Namun, perjuangan mereka masih panjang jika ingin memenuhi target lolos di zona Eropa tahun depan.

Oleh sebab itu, pelatih Clarence Seedorf meminta anak asuhnya tidak cepat puas. Ia meminta Ricardo Kaka cs. untuk terus menjaga konsistensi untuk membuka peluang finis di zona Eropa akhir musim nanti.

"Kami harus menjalani sisa pertandingan dengan intensitas yang sama. Tidak ada yang bisa memberi garansi. Kami harus memperbaiki semangat juang para pemain dan terus berharap semoga tim lain terjungkal," ucap Seedorf di situs resmi klub.

"Yang terpenting (dari laga kontra Catania) adalah hasil akhir. Hasil adalah segalanya karena tidak ada yang peduli dengan permainan bagus jika kami kalah. Tapi tim saya menunjukkan determinasi tinggi," tutur Seedorf.

Hingga pekan ke-33, Rossoneri terpaut lima angka dari Internazionale yang duduk di posisi terbawah zona Eropa. Seedorf masih berharap keajaiban datang sehingga timnya bisa finis di posisi lima besar.