Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Dua Kekhawatiran Neymar atas Cederanya

By Verdi Hendrawan - Minggu, 20 April 2014 | 22:28 WIB
Neymar Junior (Anadolu Agency/Getty Images)

Neymar Junior yang menderita cedera di Final Copa del Rey, diperkirakan akan absen sampai pertengahan Mei 2014. Hal ini berarti ia tidak akan bisa memberikan kontribusinya lagi bagi Barcelona untuk bisa mempertahankan gelar juara La Liga di musim 2013/14.

Barcelona yang kini berada di posisi ketiga di klasemen La Liga, saat ini tertinggal tujuh poin di belakang pimpinan klasemen Atletico Madrid membuat segala sesuatu yang diperlukan Blaugrana untuk menang di sisa musim ini akan menjadi sangat penting. Termasuk Neymar yang juga ingin membantu timnya.

"Ini sangat mengerikan berada di luar tim, tidak berlatih, dan tidak bermain sedangkan saya tidak mampu melakukan apapun. Tidak melakukan apa pun adalah perasaan terburuk yang bisa dialami seorang pemain sepak bola," kata Neymar kepada O'Globo.

Selain terancam tidak bisa kembali membela Barcelona di musim 2013/14, ada kekhlawatiran lain yang menyelimuti Neymar. Hal itu adalah kondisi fisiknya yang akan mengambil bagian di Piala Dunia 2014 di Brasil bersama tim Samba.

"Saya tahu ini bisa menjadi sarana untuk pemulihan jangka panjang, tapi saya agak takut. Pertama, saya takut tentang saya tidak bisa bermain bersama Barcelona, dan yang paling saya tidak inginkan sama sekali adalah tentu saja, di Piala Dunia," tambah Neymar.