Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ini Harapan Conte kepada Giovinco

By Jaka Sutisna - Minggu, 20 April 2014 | 20:39 WIB
Sebastian Giovinco (Getty Images)

Pelatih Juventus, Antonio Conte, menilai Sebastian Giovinco layak bermain di Piala Dunia 2014 di Brasil. Menurut Conte, Giovinco adalah tipe striker yang bisa sangat berguna untuk Cesare Prandelli.

Penampilan Giovinco akhir-akhir kembali ke bentuk terbaiknya. Dalam dua pekan terakhir Juventus di Serie A, Conte konsisten memainkan Si Semut Atom sejak menit pertama.

Conte berharap pria berusia 26 tahun tersebut terus menunjukkan penampilan terbaiknya hingga akhir musim 2013/14. Bila Giovinco bisa bermain apik secara kontinu, Conte yakin kesempatan memperkuat tim nasional Italia akan kembali terbuka lebar.

"Giovinco melakukan dengan sangat baik. Kepercayaan dirinya telah kembali. Saya selalu mengatakan kepadanya bahwa ia bisa membuat perbedaan di klub seperti Juventus sekali pun. Dia sangat pandai saat berduel satu lawan satu dan bisa menentukan," ujar Conte.

"Saya berharap dia bisa terus seperti ini sampai akhir musim karena ia masih memiliki kesempatan untuk pergi ke Piala Dunia. Seseorang seperti Giovinco tentu akan berguna bagi Prandelli," tutur Conte.