Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

AC Milan Raih Poin Penuh di Kandang Genoa

By Tulus Muliawan - Selasa, 8 April 2014 | 03:30 WIB
AC Milan meraih tiga kemenangan beruntun. (Tullio M. Puglia/Getty Images)

1.

Milan membuka keunggulan terlebih dahulu berkat gol Adel Taarabt pada menit ke-20. Pemain asal Maroko itu berhasil menuntaskan umpan Kaka dengan tendangan keras dari luar kotak penalti.

Setelah unggul 1-0 di babak pertama, Rossoneri memperbesar keunggulannya menjadi 2-0 lewat Keisuke Honda pada menit ke-56. Gol pemain Jepang itu tercipta dengan tendangan keras dari luar kotak penalti.

Gol balasan tuan rumah baru tercipta pada menit 73. Tendangan Marco Motta mengenai mistar gawang, namun bola mengenai Abbiati dan justru masuk ke gawang. Alhasil, gol ini dianggap sebagai gol bunuh diri.

Skor 2-1 bertahan hingga laga berakhir. Dengan hasil ini membuat Milan menduduki peringkat 11 klasemen sementara dengan nilai 45. Sementara Genoa ada di posisi 13 dengan torehan 39 poin.

Susunan Pemain

Genoa: Perin; Di Maio, Burdisso, Marchese, Antonelli (Cofie 83'); Motta, Sturaro, Bertolacci; Sculli (Centurion 69'),  Gilardino, Fetfatzidis (Calaio 82')

AC Milan: Abbiati; Mexes, Rami, Constant, Bonera; Honda, Montolivo, Kaka (Poli 88'), Taarabt (Birsa 83'), De Jong; Pazzini (Balotelli 74')