Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kalahkan Gresik United, Persib Kuasai Klasemen

By Verdi Hendrawan - Minggu, 20 April 2014 | 21:49 WIB
Ferdinand Sinaga (Fernando Randy/Bolanews)

1 dan berhasil kembali memuncaki klasemen Liga Super Indonesia Wilayah Barat.

Persib berhasil unggul cepat melalui gol Ferdinand Sinaga di menit ke-5 memanfaatkan bola muntah hasil tendangan Muhamad Ridwan yang berhasil di bendung oleh kiper Hery Prasetyo. Namun, Pangeran Biru baru bisa kembali memperbesar keunggulan jelang akhir babak pertama yang juga dicetak oleh Ferdinand melalui tendangan keras mendatar.

Di babak kedua, Persib berhasil memperbesar keunggulan menjadi 3-0 di menit ke-58 melalui gol M. Ridwan. Namun, Gresik United berhasil membalas satu melalui tendangan bebas keras dari jarak jauh dari Shohei Matsunaga yang tidak mampu diamankan I Made Wirawan dengan baik.

Pertandingan sempat dihentikan sementara karena ada oknum suporter yang membuat kekacauan dan mengakibatkan lapangan pertandingan menjadi penuh asap tebal. Pertandingan pun dapat dilanjutkan kembali dan Persib mampu memperbesar keunggulan menjadi 4-1 melalui gol dari Atep di menit ke-81 yang bertahan hingga akhir pertandingan.

Kemenangan ini membuat Persib kembali menggeser Arema Cronus di puncak klasemen dengan 19 poin. Namun, Arema yang kini mengoleksi 18 poin memiliki satu pertandingan lebih banyak yang bisa kembali membuat Singo Edan kembali merebut tahta klasemen.