Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Roma Mulai Gelar Operazione Mercato Champions

By Riemantono Harsojo - Minggu, 20 April 2014 | 19:49 WIB
AS Roma, menang 1-0 di kandang Fiorentina pada 19 April 2014. (Getty Images)

Setelah memastikan diri lolos ke Liga Champion musim 2014/15, Roma langsung bersiap. Roma menggelar Operazione Mercato Champions atau  misi merekrut pemain untuk kebutuhan tampil di Liga Champion.

Langkah pertama pengurus Roma dalam operasi merekrut pemain untuk Liga Champion adalah menemui pemilik klub James Pallotta. Trisula manajerial klub, Baldissoni-Sabatini-Zanzi, setelah libur Paskah akan menemui Pallotta untuk menentukan parameter finansial klub di musim 2014/15.


Karena bermain lagi di Liga Champion, seperti dikutip dari Repubblica, Roma pada musim 2014/15 bakal mengalami peningkatan laba bersih sekitar 23 juta euro. Hal tersebut juga berarti ada anggaran tambahan buat pembelian pemain-pemain baru.


Tambahan anggaran akan membuat pelatih Rudi Garcia bisa memenuhi keinginannya, yakni selalu memperkuat skuat dan meningkatkan mutu tim. Pelatih asal Prancis itu memang belum puas terhadap skuat saat ini.


Selain kembali pulihnya Kevin Strootman, pada musim depan Rudi Garcia dikabarkan juga mengharapkan kehadiran gelandang yang sekarang membela Spurs, Paulinho. Pemain asal Brasil itu sudah lama diincar Roma.


Paulinho juga bisa menjadi alternatif jika Roma dan gelandang Miralem Pjanic gagal mencapai kesepakatan soal perpanjangan kontrak.