Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Martino Bantah Usia Pemain Jadi Kendala Barcelona

By Verdi Hendrawan - Minggu, 20 April 2014 | 16:24 WIB
Gerardo Martino (tengah), tidak merasa timhya sudah tua. (Miguel Ruiz/Getty Images)

Beberapa pendapat mengatakan bahwa Barcelona saat ini sudah harus melakukan perombakan besar terhadapi pemainnya. Hal ini dikarenakan tingkat usia di dalam tim Blaugrana itu sudah terlalu tua.

Namun, hal itu dibantah oleh Pelatih Gerardo Martino. Pelatih asal Argentina itu tidak merasa bahwa para pemainnya sudah terlalu tua dan tidak bisa lagi berkompetisi dengan baik di La Liga dan juga Liga Champion.

Meskipun para pemain seperti Xavi Hernandez, Carles Puyol, dan Daniel Alves bisa dibilang sudah terlalu tua, namun para penggantinya pun telah ada meski belum bisa menandingi permainan para seniornya.

"Ketika seseorang mengulas tentang usia pemain di Barca, saya pikir kami bisa terus bersaing tanpa permasalahan tersebut. Seperti dalam setiap klub, ada pemain yang datang dan pergi. Kami juga membuat tim pemenang," tutur Martino kepada Mundo Deportivo.

"Ketika Anda melihat usia Jordi Alba, Gerard Pique, Sergio Busquets, Cesc Fabregas, Lionel Messi, dan Neymar. Mereka masih anak-anak dengan masa depan yang cerah. Saya tidak berpikir usia di skuat ini membuat kami membutuhkan perubahan besar," lanjutnya.