Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Timnas Futsal: Fokus Menjaga Kondisi Fisik

By Editor Eko Widodo - Minggu, 13 April 2014 | 16:26 WIB
Timnas futsal, jaga kondisi. (Herka Yaris P.)

10 Mei di Ho Chi Minh, Vietnam, membuat tim pelatih timnas futsal fokus untuk menjaga kondisi fisik Jaelani Landjanibi dkk.

Pelatih Andri Irawan tak ingin komposisi pemain yang dimiliki saat ini harus tambal sulam lantaran ada pemain yang sakit atau cedera. Pasalnya, materi pemain yang tergabung merupakan pilihan yang dinilai terbaik di Indonesia.

Racikan pemain senior dan junior menjadi kelebihan tim yang dihuni oleh enam nama jebolan SEA Games 2013 itu, yakni Adriansyah Agustin, Syahidansyah Lubis, Andri Kustiawan, Nur Ali, Anza Reza, dan Ardy Dwi Suwandi.

“Saat ini kami hanya menjaga fisik pemain agar tidak cedera. Sudah tidak mungkin lagi kami menggenjot fisik pemain karena berisiko membuat drop,” kata Dhedy Ahadiat, pelatih fisik timnas.

Beberapa hari lalu, Caisar Silitonga terbaring sakit. “Ia terkena tifus karena kelelahan. Namun, saat ini kondisinya telah membaik,” ujar Dhedy.

Kejadian seperti itu diharapkan tak terjadi lagi. Bila ada pemain yang sakit, dikhawatirkan dapat mengganggu persiapan tim yang sudah memasuki tahap akhir.

“Saat ini kami banyak mendapatkan peringatan dari pelatih fisik dan dokter tim agar lebih  menjaga kesehatan. Cuaca yang terkadang panas dan hujan memberikan dampak buruk bagi kondisi tubuh,” ungkap Adriansyah.

Sumber: Harian BOLA; Penulis: Ario Yosia