Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kelemahan Pemain Bintang - Arjen Robben

By Verdi Hendrawan - Sabtu, 5 April 2014 | 05:41 WIB
Arjen Robben (Africatopsports)

Pemain bintang sepak bola hanyalah seorang manusia yang memiliki banyak kelebihan, namun tentu tetap memiliki kekurangan dan kelemahan. Berikut 10 pemain bintang sepak bola dunia dengan kelemahan yang dimilikinya:

Arjen Robben | Kaki Kanan yang Lemah

Arjen Robben sangat layak untuk dikenang sebagai salah satu pemain sayap terbesar dari generasinya ketika kelak ia gantung sepatu. Namun, ia juga akan dikenang sebagai salah satu berkelas dunia yang hanya mengandalkan satu kaki, yaitu kaki kiri.

Robben memang memiliki kaki kanan, tetapi ia tidak dapat menggunakannya dengan baik. Untungnya, Robben telah diberkati sebagai pemain yang memiliki kaki kiri terbaik di dunia sepakbola.

Namun, sebagai pemain berkelas dunia, Robben seharusnya bisa mengandalkan kedua kakinya dengan baik. Hal ini juga yang membuat dirinya dipandang tidak lebih baik dari Franck Ribery yang memiliki dua kaki yang mumpuni dan berkualitas tidak terlalu jauh satu dengan lainnya.

Selain kaki kanan yang lemah, Robben juga memiliki kecenderungan untuk melakukan sandiwara di atas lapangan. Pemain berusia 30 tahun itu sering bertingkah berlebihan atas perlakuan lawan kepadanya untuk mendapatkan perhatian dari wasit.

Lihat juga:

Mesut Oezil, Neymar Junior, David Luiz, Mario Balotelli, Juan Mata, Zlatan Ibrahimovic, Yaya Toure, Cristiano Ronaldo, Luis Suarez