Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kelemahan Pemain Bintang - Yaya Toure

By Verdi Hendrawan - Sabtu, 5 April 2014 | 05:41 WIB
Yaya Toure (Daily Mail)

Pemain bintang sepak bola hanyalah seorang manusia yang memiliki banyak kelebihan, namun tentu tetap memiliki kekurangan dan kelemahan. Berikut 10 pemain bintang sepak bola dunia dengan kelemahan yang dimilikinya:

Yaya Toure | Pemain Malas

Ketika mantan gelandang Manchester City, Dietmar Hamann menyalahkan Yaya Toure atas rekor pertahanan yang buruk di awal musim 2013/14, ia mendapat banyak kecaman. Bagaimana bisa mantan pemain asal Jerman itu berani mempertanyakan perah gelandang asal Pantai Gading tersebut!

Tapi kenyataannya adalah, Hamann telah menyampaikan hal yang benar. Toure, pada beberapa kesempatan, telah terlihat sangat malas di tengah lapangan dan dipandang gagal untuk menjalankan tugasnya dalam bertahan. Toure terkadang lupa untuk kembali turun kebelakang yang membuat timnya tetekan.

Kita semua tahu kekuatan dan kemampuan Toure. Itu adalah sebuah alasan mengapa pemain berusia 30 tahun itu telah mampu mencetak 21 gol di sepanjang musim 2013/14. Jumlah gol yang jauh lebih tinggi dibandingkan semua musim yang pernah ia jalani.

Namun dalam urusan bertahan, kontribusi Toure tidak terlalu terlihat sebagai seorang gelandang. Mungkin ini adalah bagian dari strategi Manajer Manuel Pellegrini yang lebih mempercayakan pertahanan legih kepada Fernandinho yang menjadi tandem mantan pemain Barcelona itu.

Lihat juga:

Mesut Oezil, Neymar Junior, David Luiz, Mario Balotelli, Juan Mata, Zlatan Ibrahimovic, Arjen Robben, Cristiano Ronaldo, Luis Suarez