Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kelemahan Pemain Bintang - Juan Mata

By Verdi Hendrawan - Sabtu, 5 April 2014 | 05:41 WIB
Juan Mata (Soccernews)

Pemain bintang sepak bola hanyalah seorang manusia yang memiliki banyak kelebihan, namun tentu tetap memiliki kekurangan dan kelemahan. Berikut 10 pemain bintang sepak bola dunia dengan kelemahan yang dimilikinya:

Juan Mata | Tidak Memiliki Kecepatan

Juan Mata adalah pemain denganbakat yang sangat luar biasa dengan sikap yang sempurna. Namun, pemainberusia 25 tahun itu tidak memiliki kecepatan yang cukup untuk bisa bermain di Premier League.

Hal tersebut adalah alasan utama mengapa Manajer Jose Mourinho setuju untuk menjual Mata ke Manchester United pada Januari 2014. Bagi pria asal Portugal itu, gelandang Spanyol tersebut kurang memiliki kecepatan dan bertubuh kecil.

Mata memiliki teknik yang baik dan tentu saja tidak memiliki masalah stamina, tetapi ia tidak secepat banyak rekan-rekannya di Chelsea yang bermain di posisi yang sama. Hal tersebut lah yang  membuat dirinya sulit untuk menjalankan skema serangan balik yang cepat dan tajam di mata Mourinho.

Namun, ketika dirinya bermain di posisi yang tidak membutuhkan banyak kecepatan, Mata bisa menunjukkan permainan terbaiknya. Pemain binaan Real Madrid itu bisa menutupi kekurangannya dengan umpan dan tandangan kelas dunia.

Lihat juga:

Mesut Oezil, Neymar Junior, David Luiz, Mario Balotelli, Zlatan Ibrahimovic, Yaya Toure, Arjen Robben, Cristiano Ronaldo, Luis Suarez