Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Blanc: Absennya Ibrahimovic Ubah Segalanya

By Verdi Hendrawan - Sabtu, 19 April 2014 | 05:17 WIB
Laurent Blanc (kiri), merasa kehilangan Zlatan Ibrahimovic. (Franck Fife/Getty Images)

Germain, Laurent Blanc mengakui bahwa timnya telah banyak berubah dalam bermain setelah Zlatan Ibrahimovic harus mengalami cedera. Striker Edinson Cavani pun dipandang tidak bisa menjadi pengganti yang sepadan bagi striker asal Swedia itu.

Ibrahimovic mengalami cedera saat PSG mengalahkan Chelsea dengan skor 3-1 di leg pertama babak Perempat Final Liga Champion. Absennya pemain berusia 32 tahun itu juga telah membuat Les Parisiens tersingkir setelah dikalahkan The Blues di leg kedua dengan skor 2-0.

Blanc yang sudah melewati tiga pertandingn tanpa bisa mengandalkan Ibrahimovic, mengaku kesulitan. Banyak hal yang berubah dalam permainan dan membuat tim kesulitan untuk mencetak gol demi gol.

"Ketika Anda kehilangan Ibra, pemain sangat penting untuk gaya bermain Anda, maka itu akan mengubah segalanya. Anda dapat mengganti dengan pemain lain, tapi akan terjadi perubahan gaya karena gaya Edinson tidak sama persis dengan Ibra," kata Blanc kepada L'Equipe.

"Kami belum mencetak gol di dua pertandingan terakhir dan kami perlu untuk mengembalikan efektivitas kami di depan gawang. Kami membutuhkan pemain yang mampu mengumpan bola yang membuat (Ezequiel) Lavezzi, Cavani dan Lucas (Moura) dapat menyerang dengan baik, karena mereka membutuhkan pelayanan yang baik," lanjutnya.