Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Capai Final, Arsenal Samai Rekor Man. United

By Zulfirdaus Harahap - Minggu, 13 April 2014 | 13:04 WIB
Para penggawa Arsenal merayakan keberhasilan timnya. (Michael Steele/Getty Images)

Arsenal berhasil mencapai partai final Piala FA untuk pertama kalinya sejak tahun 2005. Pencapaian tersebut sekaligus membuat Meriam London menyamai rekor Manchester United sebagai tim yang paling sering tampil di partai puncak kompetisi tertua di dunia itu.

Dalam pertandingan yang berlangsung 120 menit itu disudahi dengan skor imbang 1-1 hingga dilanjutkan ke drama adu penalti. Adu kelihaian tendangan 12 pas berakhir dengan skor 2-4 untuk Arsenal sekaligus memastikan Meriam London partai final Piala FA usai menyingkirkan Wigan Athletic.

Bagi Arsenal, partai final Piala FA ini menjadi yang pertama sejak tahun 2005 ketika mereka menjadi kampiun. Skuat asuhan Arsene Wenger berpeluang untuk mengakhiri catatan 9 tahun tanpa gelar dan menunggu lawan antara Sheffield United atau Hull City yang akan berlaga, Minggu (13/4).

Pencapaian itu membuat Arsenal menyamai rekor Manchester United sebagai tim yang paling sering tampil di final Piala FA. Keduanya telah berada di partai puncak itu sebanyak 18 kali.