Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Boninsegna Jagokan Higuain Raih Capocannoniere

By Jaka Sutisna - Jumat, 18 April 2014 | 13:40 WIB
Gonzalo Higuain (Getty Images)

Legenda Italia, Roberto Boninsegna, menjagokan Gonzalo Higuain akan menjadi pencetak gol terbanyak Serie A musim 2013/14. Eks pemain Juventus dan Internazionale itu menilai El Pipita lebih berpotensi daripada Ciro Immobile dan Carlos Tevez.

Immobile, Tevez, dan Higuain menjadi tiga besar daftar pencetak gol terbanyak sementara Liga Italia. Immobile berada di puncak dengan 19 gol, disusul Tevez dengan 18 gol, dan kemudian Higuain dengan 17 gol.

Lalu apa alasan Boninsegna lebih menjagokan Higuain daripada Immobile atau Tevez?

"Setiap orang termotivasi, tapi saya pikir Higuain adalah favorit. Napoli tidak memiliki tujuan apa-apa lagi di liga, jadi rekan-rekan setimnya bisa membantu dia untuk mencetak gol sebanyak mungkin," ujar Boninsegna.

Namun, Boninsegna menekankan, penghargaan sebagai pencetak gol terbanyak merupakan target nomor dua karena yang pertama adalah prestasi tim.

"Gelar Capocannoniere hadiah penting bagi striker, tapi keberhasilan tim selalu menjadi yang utama. Sebagai contoh, saya berhasil memenangkan Scudetto dengan Inter sekaligus menjadi pencetak gol terbanyak," tutur Boninsegna.

"Musim ini hanya Tevez yang bisa menyamai pencapain saya meski itu merupakan pertempuran yang sulit. Saya berharap Higuain bisa melakukannya dengan baik karena dia menggantikan pemain juara seperti Edinson Cavani dan saya pikir dia akan mengalami lebih banyak kesulitan," ungkap Boninsegna.