Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Bawa Arsenal ke Final, Fabianski Tuntut Posisi

By Zulfirdaus Harahap - Minggu, 13 April 2014 | 12:28 WIB
Lukasz Fabianski (Mike Hewitt/Getty Images)

Kiper Arsenal, Lukasz Fabianski berharap mendapat kepercayaan di tim reguler musim depan. pernyataan itu disampaikannya usai mengantarkan Meriam London ke partai puncak Piala FA.

Arsenal sukses memastikan satu tiket final Piala FA usai menyingkirkan juara bertahan, Wigan Atheltic melalui drama adu penalti yang berakhir dengan skor 2-4, Sabtu (12/4) malam WIB. Adalah sosok Lukasz Fabianski yang menjadi pahlawan Meriam London di bawah mistar gawang.

Kiper asal Polandia itu tampil gemilang saat menahan dua tendangan penalti pemain Wigan. Oleh karena itu, Fabianski berharap musim depan ia mendapat kepercayaan untuk tampil bersama tim reguler ala Arsene Wenger.

"Saya tidak tahu, semua terserah manajer. Tetapi, setelah penampilan saya ini, saya berharap bahwa saya bisa tampil di tim inti," kata Fabianski kepada ESPN.

"Saya sangat senang kami bisa melaju ke final. Itu adalah hal yang sangat bagus bagi kami, terutama setelah pertandingan yang sulit. Kami menunjukkan karakter dan kami semua senang dengan hasil akhir," jelas pria 28 tahun.