Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Fred Ingin Rasakan Persaingan di Italia

By Tulus Muliawan - Jumat, 18 April 2014 | 11:15 WIB
Fred, berencana lanjutkan karier di Italia. (Sky Sports)

Penampilan memukau yang ditunjukkan Frederico Chaves Guedes alias Fred, bersama tim nasional Brasil di Piala Konfedersi 2013 lalu mengundang kekaguman dari banyak kalangan, termasuk sejumlah klub elite di Eropa.

Fred pernah menjalani karier bersama klub Prancis, Olympique Lyonais selama empat musim. Ia kemudian hijrah ke Fluminense pada 2009. Pemain berusia 30 tahun itu dikenal sebagai striker haus gol yang cukup ditakuti di Brasil.

Berkat karakter dan gaya permainannya itulah Fred kerap menjadi langganan timnas Brasil. Tim Samba hampir selalu memasukkan namanya dalam skuat terbaik. Hal itu pula yang membuat peluang Fred tampil di Piala Dunia semakin terbuka.

Baru-baru ini, Fred menyebut dirinya siap untuk kembali melanjutkan karier di Eropa. Meski mengaku sangat bahagia bersama Fluminense, Fred tidak menutup kemungkinan untuk kembali ke Benua Biru.

"Saya tidak tahu akan seperti apa masa depan saya. Saya sangat bahagia bersama Fluminense dan berencana menghabiskan karier di Brasil. Tapi sekarang saya membuka peluang untuk kembali bermain di Eropa," ujar Fred.

"Setelah Piala Konfederasi, Inter berbicara dengan agen saya yang juga merupakan kaka saya. Lazio, Napoli, dan Roma juga melakukan pembicaraan dengan Fluminense, tapi tidak ada tawaran yang mereka ajukan," ucap Fred.