Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Giroud Puas dengan Torehan Golnya Musim Ini

By Zulfirdaus Harahap - Jumat, 18 April 2014 | 11:15 WIB
Olivier Giroud (Glyn Kirk/Getty Images)

Penyerang Arsenal, Olivier Giroud mengaku puas dengan torehan gol yang dicetaknya musim ini. Menurutnya, ia sama sekali tidak merasa tertekan dengan statusnya sebagai penyerang andalan Meriam London.

Setelah lama tak mencetak gol, Olivier Giroud akhirnya kembali menemukan ketajamannya dalam urusan membobol gawang lawan. Pria Prancis itu mencetak gol ke-14 musim ini dalam kemenangan 3-1 atas West Ham.

Atas pencapaian tersebut, Giroud mengaku puas dengan torehan golnya musim ini. Namun, pemain 27 tahun itu menilai seharusnya orang-orang yang menilai penampilannya dari koleksi gol.

"Saya puas dengan statistik gol yang saya miliki. Karena, ketika Anda menjadi seorang penyerang, Anda berpikir bahwa Anda juga mengejar raihan tersebut," kata Giroud kepada situs resmi klub.

"Saya cukup puas dengan pencapaian ini, tetapi saya tahu tim akan menuntut saya untuk mencetak lebih banyak gol demi mengamankan posisi empat besar klasemen. Jadi, saya harus mencetak gol lagi dan lagi," jelas eks penggawa Montpellier itu.