Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kemenangan Lawan Satria Muda Penting untuk Aspac

By Eko Widodo - Sabtu, 19 April 2014 | 13:12 WIB
Satria Muda Britama vs M88 Aspac Jakarta, SM sudah berbenah defense. (Fernando Randy)

Dua kali berlaga di kompetisi reguler Speedy NBL Indonesia 2013/14, M88 Aspac selalu kalah lawan Satria Muda Britama. Pertemuan ketiga yang dimainkan di seri kelima, Sabtu (19/4) menjadi begitu penting bagi Aspac.

"Kami memerlukan kemenangan di laga ketiga ini. Kemenangan itu akan sangat penting di babak championships nanti. Barier mental anak-anak akan terbongkar ketika pernah bisa mengalahkan SM," ucap asisten pelatih M88 Aspac Jakarta, Antonius Joko Endratmo.

Untuk mencapai tujuan itu, latihan intensif dilakukan M88 Aspac. Bermain lebih cepat dan mengandalkan akurasi menjadi strategi Aspac. Mereka pun akan menjaga kelebihan big man SM Britama.

Bagaimana SM mempersiapkan diri melawan M88 Aspac? "Saya tidak ambil pusing memikirkan apa dan bagaimana yang akan dilakukan Aspac untuk revans. Fokus saya adalah bermain bagus untuk tim," ucap Faisal J. Achmad, guard SM.

Pelatih SM Britama, Cokorda Raka Satrya Wibawa, lebih menekankan pada defense pasca tiga kekalahan yang diderita di Bandung. "Persiapan lebih banyak di defense, termasuk rebound. Defense kami di Bandung kemarin sangat buruk," tambah Cokorda.

Jadwal Pertandingan
Sabtu (19/4)

12.00 WIB NSH GMC Jakarta vs Bima Sakti Nikko Steel Malang
14.00 WIB JNE BSC Bandung Utama vs Pacific Caesar Surabaya
16.00 WIB Hangtuah Sumsel IM vs Satya Wacana LBC Metro
18.00 WIB Satria Muda Britama Jakarta vs M88 Aspac Jakarta
20.00 WIB CLS Knights Surabaya vs Pelita Jaya Energi MP Jakarta