Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Fowler: Van Persie Cedera, Berkah untuk Rooney

By Verdi Hendrawan - Sabtu, 12 April 2014 | 20:40 WIB
Robbie Fowler (Peksi Cahyo/Bolanews)

Robbie Fowler percaya bahwa absennya Robin van Persie telah memungkinkan bagi Wayne Rooney untuk menemukan bentuk permainan terbaiknya di Manchester United. Mantan striker Liverpool itu pun tidak terkejut bila striker asal Belanda itu akan hijrah di akhir musim 2013/14 dari Old Trafford.

Van Persie kembali mendapatkan cedera lutut setelah sukses mencetak hattrick ke gawang Olympiacos di Liga Champion yang berhasil mengantarkan United ke Perempat Final. Tanpa striker berusia 30 tahun itu pun kini Iblis Merah telah gugur di Perempat Final dari Bayern Muenchen dengan aggregate 2-4.

Namun bagi Fowler, hal itu sebenarnya merupakan berkah bagi Rooney untuk bisa berkembang dengan baik dan menemukan permainan terbaiknya. Terlebih di akhir musim ia akan membela timnas Inggris di ajang Piala Dunia 2014 di Brasil.

"Ketika Rooney dan Van Persie bermain bersama, tampak adanya sedikit campuran dalam pertandingan. Mereka pun tidak mendapatkan hasil. Sejak Van Persie cedera, Rooney tampak telah mampu meningkatkan permainannya," kata Fowler kepada talkSPORT.

"Saya benar-benar menilai Rooney dan saya pikir ia bisa bermain sebagai striker tunggal. Ia bisa bermain dengan siapa pun dan ia bisa memainkan banyak peran. Tidak akan mengejutkan saya jika Van Persie akan pergi di musim panas," lanjut Fowler.